Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bertambah 466 Orang, Positif Corona Ibukota Tembus 22.909 Kasus

Bertambah 466 Orang, Positif Corona Ibukota Tembus 22.909 Kasus

Kasus virus corona baru atau Covid-19 di Ibukota masih terus mengalami penambahan. Terhitung Selasa (4/8), penambahan kasus positif tembus 466 pasien.

Dengan tambahan tersebut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia Tatri Lestari mengurai jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sudah 22.909 kasus. "Dari jumlah tersebut, 14.381 orang dinyatakan telah sembuh atau bertambah 216 orang, sedangkan 880 orang meninggal dunia dengan penambahan sebanyak 13 orang," ujarnya saat memberikan keterangan pers.

 Selanjutnya untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir sebesar 7,8 persen khusus untuk Jakarta, sedangkan secara nasional persentase kasus positif sebesar 15,3 persen.

Persentase tersebut lebih tinggi dari standar yang ditetapkan WHO yang tak lebih dari 5 persen. Namun Dwi menegaskan hal itu bisa dianggap valid bila standar jumlah tes yang dilakukan telah terpenuhi. "Bila jumlah tesnya sedikit (tidak memenuhi standar WHO), maka indikator persentase kasus positif patut diragukan," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Bertambah 466 Orang, Positif Corona Ibukota Tembus 22.909 Kasus"

Berlangganan via Email