Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gerindra mantap beri dukungan, Gibran: Tambah kuat, demi Kota Solo

Gerindra mantap beri dukungan, Gibran: Tambah kuat, demi Kota Solo

Partai Gerindra resmi berlabuh mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam Pilkada Kota Solo 2020.

Keputusan partai berlogo kepala burung garuda ini diinisiasi langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Prabowo Subianto.


“Kami dari Partai Gerindra Solo dapat undangan dari DPD mewakili DPP untuk menerima rekomendasi (dukungan) dari Partai Gerindra,” kata Ardianto ditemui di Solo, Jawa Tengah, pada Senin, 3 Agustus 2020. Disitat Kompas.

“Undangan (rekomendasi) itu kita terima nanti berangkat dari Solo ke DPD bareng dengan Mas Gibran dan Mas Teguh selaku mantennya,” sambung Ardianto.

Menanggapi adanya tambahan amunisi dukungan partai tersebut, Gibran mengatakan, tentu akan menambah kekuatan politiknya sebagai calon Wali Kota Solo. Ia pun menegaskan, kerja sama partai Gerindra dengan PDI Perjuangan di Solo semata-mata demi kepentingan warga Solo.

“Yang jelas dengan turunnya rekomendasi ini menambah kekuatan politik, kontestasi politik. Saya garisbawahi juga kerja sama ini untuk kepentingan warga Solo, kemajuan Solo,” kata Gibran.

Meski kerap melakukan sejumlah pendekatan komunikasi dengan Gerindra, Gibran justru baru mengetahui dapat rekomendasi dari Gerindra pada Minggu, 2 Agustus 2020 ketika menghadiri acara penyembelihan kurban di Laweyan, Solo.

“Sudah beberapa kali bertemu dengan Gerindra. Dulu kita adakan pertemuan dengan warga di Gilingan sama Ketua DPC Gerindra,” tutur Gibran.

Sementara itu, Gibran juga membeberkan dalam waktu dekat ini, ada partai lain yang juga memberikan dukungan terhadap dirinya. Ciri-ciri partai yang dimaksudnya ialah partai yang memiliki kursi di DPRD.

“Nanti ada dalam waktu dekat, terutama parpol yang punya kursi di DPRD,” tutup Gibran.

Rencananya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengunjungi kantor DPD Gerindra Jawa Tengah yang berada di Semarang.

Dengan adanya dukungan Gerindra terhadap pasangan Gibran dan Teguh, akan semakin memantapkan pasangan tersebut dalam bursa Pilkada Solo 2020. (re2)

Posting Komentar untuk "Gerindra mantap beri dukungan, Gibran: Tambah kuat, demi Kota Solo"

Berlangganan via Email