Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menteri Energi Rusia Positif COVID-19


Menteri Energi Rusia Alexander Novak dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Laporan itu diumumkan oleh Perdana Menteri, Mikhail Mushustin.
"Sayangnya, Alexander Valentinovich Novak terjangkit virus Corona," kata Perdana Menteri, Mikhail Mushustin pada pertemuan pemerintah di Blagovashshensk, Timur Jauh Rusia, kata kantor berita Interfax, seperti dilansir AFP, Selasa (18/8/2020).

Dia mengatakan Novak mengetahui diagnosis tersebut setelah tiba di Blagoveshshensk, di mana dia akan mengikuti pertemuan serta pembukaan proyek petrokimia besar di dekat perbatasan China.


"Dia tiba dan telah berangkat ke Moskow. Dengan segenap hati kami, kami mendoakan dia lekas sembuh," kata Mishustin yang juga terinfeksi virus Corona pada April lalu.

Seorang juru bicara Kementerian Energi mengatakan Novak masih akan berpartisipasi dalam konferensi video OPEC+ Rabu (19/8) waktu setempat.

Dikatakan beberapa jurnalis yang menyertai Perdana Menteri dalam kunjungan ke Timur Jauh Rusia, yang telah dimulai pada Minggu lalu, juga terkonfirmasi positif virus Corona dan terpaksa kembali ke Moskow.

Beberapa tokoh politik Rusia telah terinfeksi virus dalam beberapa bulan terakhir, termasuk juru bicara Kremlin Dmitry, beberapa menteri dan anggota parlemen.

Rusia pada hari Senin kemarin, resmi mencatat 927.745 positif Corona, dengan 15.740 kematian.

Presiden Vladimir Putin pekan lalu mengklaim bahwa Rusia telah memproduksi vaksin virus Corona. Tetapi pengumuman itu ditanggapi dengan hari-hati dari para ilmuan dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Posting Komentar untuk "Menteri Energi Rusia Positif COVID-19"

Berlangganan via Email