Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PDIP usung Gibran, Purnomo ngaku tak punya gairah politik lagi

PDIP usung Gibran, Purnomo ngaku tak punya gairah politik lagi

Setelah gagal maju menjadi Calon Wali Kota Solo usulan PDIP Perjuangan, kini Achmad Purnomo digadang-gadang jadi salah satu calon kuat yang akan dipilih Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo untuk menantang Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam Pilkada Kota Solo.

Achmad Purnomo pun kian santer diisukan jadi calon unggulan dengan urutan pertama yang bakal diusung PKS.

Daripada harus maju dalam bursa Pilkada 2020 melawan Gibran, Purnomo mengaku tak ada gairah di dunia politik. Ia mengatakan lebih tertarik menjadi seorang kader PDIP biasa.

“Saya kepinginnya tidak berpolitik lagi,” kata Purnomo saat ditemuia MerahPutih.com di rumahnya, pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

“Biar saya jadi kader PDIP biasa,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia membeberkan sejumlah alasan atas pertimbangannya tersebut. Faktor usia yang terbilang tak lagi muda membuat dirinya tak terlalu tertarik dan ambisius di dunia politik. Purnomo akan fokus untuk mengurus sejumlah bisnisnya yang telah lama mangkrak.

Selain itu, Wakil Wali Kota Solo ini akan mendekatkan diri dengan para anggota keluarganya.

“Saya sudah tua, tidak lagi ngoyo (ngotot) di dunia politik. Lebih baik ke ngurusi bisnis lagi yang lama tidak terurus. Pertimbangan terakhir ingin menyibukkan diri dengan keluarga dan cucu saya,” Ujar Purnomo.

Peluang PKS atau partai lain untuk memenangkan calonnya dalam Pilkada Solo sangatlah tipis. Menurut Purnomo, untuk bisa mengusung nama dalam Pilawakot saja kemungkinannya sangat kecil.

Mengingat PKS hanya memiliki lima kursi, sedangkan partai lain seperti PAN, Golkar, dan Gerindra yang masing-masing mempunyai tiga kursi lebih condong mendukung Gibran-Teguh.

“PKS untuk mencari tambahan 4 kursi lagi sangat sulit dan puangnya tipis. Tawaran maju kepada saya belum ada, kita lihat nanti,” tandasnya.

Diketahui, PKS tengah menyiapkan sejumlah nama yang bakal dicalonkan untuk melawan pasangan Gibran dan Teguh dalam Pilkada Solo. Deretan nama itu diantaranya Achmad Purnomo, Putri Woelan Sari Dewi, dan Syailendra.

Posting Komentar untuk "PDIP usung Gibran, Purnomo ngaku tak punya gairah politik lagi"

Berlangganan via Email