Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Selain Prabowo-Puan dan Anies-AHY, Pasangan Gatot-Sandi juga Menarik


Dua kandidat Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Puan Maharani dan Anies Baswedan-AHY mulai digadang-gadang. Dua pasangan ini sudah mulai diperbincangkan terutama di media sosial.

Analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra, mengatakan, selain dua bakal kandidat itu, ada satu pasangan lagi yang menarik, Gatot Nurmantyo-Sandiaga Uno.



"Hal menarik yang dicermati adalah apabila yang muncul adalah pasangan Gatot Nurmantyo-Sandiaga Uno. Ini kombinasi yang sangat pas sekali," ujar Iwel Sastra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/8).

Sebagai mantan panglima TNI, Gatot memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Sedangkan Sandiaga Uno sangat kuat di bidang ekonomi.

Namun, lanjut Iwel Sastra, peta pilpres mendatang masih kabut. Selain masih lama, dinamikan politik akan terus berkembang. Termasuk soal dukungan dari partai politik.

"Kontestasi politik pemilihan presiden 2024 sangat sulit untuk diprediksi," sebutnya.

Untuk Prabowo-Puan, walaupun diusung oleh partai besar, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, belum tentu mereka yang menang.

Dan menurut Iwel Sastra, ada kemungkinan pemilih Prabowo pada 2019, mengalihkan dukungan kepada calon lain. Begitu juga dengan pemilih Jokowi, belum tentu memilih Prabowo-Puan.

"Inilah yang membuat sulit memprediksi siapa yang unggul," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Selain Prabowo-Puan dan Anies-AHY, Pasangan Gatot-Sandi juga Menarik"

Berlangganan via Email