Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Viral, kisah crazy rich Jakarta yang rawat 6 bayi terlantar di rumah mewah

Viral, kisah crazy rich Jakarta yang rawat 6 bayi terlantar di rumah mewah

Nama Monica Soraya Hariyanto atau yang kerap disebut sebagai crazy rich Jakarta mendapat banyak pujian dari warganet lantaran kisah kebaikannya. Wanita yang menjadi Ketua Umum Bidadari Indonesia sekaligus Ketua Yayasan Harmoni Peduli Nusantara tersebut merawat enam bayi terlantar sekaligus di rumah mewahnya.

Dalam akun Instagram, Monica kerap membagikan momennya saat merawat keenam bayinya. Mereka bernama Tristan, Dallas, Syeikha, Beverly, Scarlet, dan Bianca. Padahal, Monica sendiri juga telah dikaruniai tiga anak kandung.

Masing-masing anak angkat Monica memiliki kisah yang berbeda-beda, salah satunya Bianca. Monica mengaku mulai “membiayai” Bianca sejak dalam kandungan.

“Saya mengenalnya dari 6-7 bulan. Jadi saya biayain, dari mulai vitamin, dari mulai kebutuhannya dia per bulan, dari mulai bayi itu harus periksa ke bidan sampai dia lahir. Semuanya saya biayain,” ujarnya melalui Youtube yang diunggah pada 25 Juni 2020.

Ibu kandung Bianca sendiri diketahui menetap di Surabaya. Usai kelahirannya, Monica langsung mmeboyong Bianca ke Jakarta untuk tinggal di Jakarta.

Monica mengakui bahwa keputusannya untuk mengasuh enam bayi sempat membuat suaminya kaget. Namun, suaminya mampu mengerti setelah diberikan pengertian.

Sementara itu, anak kandung Monica yang bernama Valerie sempat memberi penolakan. Namun, setelah Bianca sampai di rumah, Valerie justru menunjukkan respon yang positif terhadap adik angkatnya.

Untuk masalah akta kelahiran, Monica mengaku masih menuliskan nama ibu kandung Bianca dalam akta kelahirannya. Menurutnya, biar bagaimanapun bayi yang diadopsinya masih memiliki ibu kandung.

“Apapun yang terjadi, ibu kandungnya memang bukan saya. Saya adalah ibunya, bundanya yang merawat dia dari bayi sampai dengan dia besar nanti. Sampai dia sukses, sampai dia menjadi orang yang hebat. Tapi apapun yang terjadi, dia punya ibu kandung. Dan saya mau nanti suatu saat Bianca akan tahu siapa ibu kandungnya,” ujarnya.

Keluarga ini juga sering mengunggah peryaan hari besar bersama dengan enam anak asuhnya. Membutuhkan banyak tenaga, Monica yang dikenal sebagai crazy rich Jakarta ini turut dibantu dengan pengasuh yang jumlahnya lebih dari dua orang. (re2)

Posting Komentar untuk "Viral, kisah crazy rich Jakarta yang rawat 6 bayi terlantar di rumah mewah"

Berlangganan via Email