Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Viral, Polisi di Bali Tilang Turis Jepang Karna Lampu Tidak nyala, Minta Uang Rp 1 Juta Langsung BERES!




Kepolisian Bali tengah dihebohkan dengan beredarnya video seorang turis Jepang yang diduga diperas oknum polisi di Bali yang beredar luas di channel Youtube.

Terlihat pada baju dinas yang dikenakannya oknum itu bernama MD Windia dari unit Sabhara. Namun, belum diketahui pasti dimana lokasi kejadiannya.

Video berdurasi 3 menit 16 detik ini diunggah oleh akun Youtube bernama Style Kenji pada 30 Desember 2019 lalu.

Dalam video itu tampak sepeda motor bernomor polisi DK 3762 FO yang dikendarai oleh sang perekam yang mengaku berasal dari Jepang itu diberhentikan oleh oknum polisi.

Lalu oknum itu mulai memeriksa kelengkapan surat motor WNA tersebut. Dan lantas oknum tersebut mengatakan bahwa ada satu surat yang tidak dilengkapi oleh sang pengendara sehingga dia harus dikenai penalti.

Dalam bahasa Inggris, oknum itu kemudian berjanji akan membantu WNA itu. Dia lalu meminta uang sebesar Rp.1 juta sebagai uang penalti.

Dalam video itu, tampak rekan dari oknum polisi itu juga ikut mengamati proses itu tanpa berkata apa-apa.

Oknum itu pun mulai memberikan penjelasan dan meminta uang. Awalnya, WNA itu memberikan uang Rp.100.000, namun oleh oknum polisi itu kembali menegaskan bahwa dia meminta Rp.1 juta.

Selang beberapa lama, pengendara itu pun hanya mampu memberikan uang sebesar Rp.900.000.

Setelah menerima uang, oknum itu mulai menghitung jumlahnya dan terhitung Rp.900 ribu. Dia pun mengatakan bahwa jumlah itu sudah cukup dari permintaan awal yang senilai rp.1 juta.

Terkait beredarnya video ini, Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Wisnu Putra mengatakan bahwa pihaknya akan mengecek terlebih dahulu perihal video tersebut.

Video ini sendiri mulai viral dan ditonton oleh ribuan pengunjung di channel YouTube .

 Lihat Videonya


View this post on Instagram

Peras Turis Karena Alasan Lampu Motor Mati, Begini Respons Tegas Polda ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . Beredarnya video seorang turis Jepang yang diduga diperas oknum polisi di Bali yang diunggah akun Youtube Style Kenji 30 Desember 2019 silam viral di media sosial. . Betapa tidak, dengan gamblang sang oknum polisi bernama MD Windia itu secara terbuka meminta uang sebesar Rp 1 juta sebagai uang penalti lantaran alasan lampu depan mati. . Setelah melalui nego yang panjang, sang turis akhirnya memberikan uang Rp 900 ribu dari awalnya hanya Rp 100 ribu. . Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Wisnu Putra mengatakan bahwa pihaknya akan mengecek terlebih dahulu video tersebut. . Pasalnya, kata dia, yang ada di dalam video bukanlah anggota lalulintas namun anggota Sabhara. "Saya cek dulu sama Direktur Sabhara ini kapan kejadiannya dan di wilayah mana," ujar Kombes Wisnu Putra, Kamis (20/8) pagi. . Menurut Kombes Wisnu, apa yang dilakukan oknum tersebut tidak benar. "Tidak dibenarkan anggota bertindak seperti itu," bebernya. . Artikel : radarbali.jawapos.com
A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Posting Komentar untuk "Viral, Polisi di Bali Tilang Turis Jepang Karna Lampu Tidak nyala, Minta Uang Rp 1 Juta Langsung BERES!"

Berlangganan via Email