Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Viral video Millen Cyrus salat, warganet bingung: Lho kok gak pakai mukena?

Viral video Millen Cyrus salat, warganet bingung: Lho kok gak pakai mukena?

Baru-baru ini, beredar video Millen Cyrus sedang melaksanakan salat. Pemandangan tersebut sontak membuat warganet bingung: mengapa Millen hanya mengenakan pakaian pendek, bukan mukena yang menutup seluruh tubuh?

Dikutip dari akun Instagram @mimi.julid, Kamis 6 Agustus 2020, terlihat Millen Cyrus salat sambil mengenakan blouse berlengan pendek dan celana kain berukuran panjang. Sedang rambutnya dikuncir ke belakang supaya mudah saat melakukan gerakan ruku dan sujud.

“Tadi kirain kok cewek salat enggak pakai mukena ya? Eh setelah diperhatiin, ternyata Dedek Millen yang lagi salat. Alhamdulillah,” tulis pengelola akun tersebut.

Jika diperhatikan, agaknya video tersebut diambil saat Millen sedang melakukan panggilan video atau video call dengan seorang pria. Hal itu terlihat melalui secuil foto di sudut kanan dan caption yang berbunyi: konsepnya minta ditemenin salat isya, Alhamdulillah ya sister @millencyrus.

Tayangan berdurasi singkat itu pun langsung menyita perhatian warganet. Sebagian ada yang menanggapinya serius, namun tak sedikit yang meresponnya dengan kalimat canda. Misalnya menanyakan kenapa keponakan Ashanty itu tak mengenakan mukena?


“Mukenanya mana sis? Auratmu keliatan itu, harus ditutup biar enggak menyerupai laki-laki. Subhanallah, mengingatkan aja sih,” tulis salah satu warganet.

“Daripada disuruh pakai mukena, mending pakai gamis Arab, lebih enak dilihat,” timpal yang lainnya.

Polemik transgender

Berbeda dari orang lain, Millen Cyrus memang terbuka soal transformasi gendernya. Bahkan, pada salah satu kesempatan, ia mengatakan, keputusannya beralih dari pria ke wanita sudah dipertimbangkan sejak dulu.

“Emang udah jalannya, takdir Tuhan ya. Femininnya dapet, cuman mungkin kecilnya belum berani show off ke publik sama ke family kali ya,” tutur Millen, dikutip dari saluran Youtube Ryan Chalenk.

“Ya awalnya pro dan kontra banyak banget ya, banyak sekali. Dari keluarga, pertemanan, publik, orang-orang yang kita enggak kenal misalnya, itu agak susah. Kayak malu, kadang suka nangis sendiri. Kenapa sih seperti ini, kita kan nggak ada yang mau dilahirkan seperti ini ya,” tambahnya.

Biasa salat pakai sarung

Kendati Millen merasa dirinya seorang wanita, namun dalam urusan ibadah, ia masih memposisikan diri sebagai pria tulen. Bahkan, saat melaksanakan salat, ia kerap mengenakan sarung. Setidaknya hal itu yang pernah ia sampaikan melalui podcast di saluran Youtube Deddy Corbuzier.

“Aku tidak pernah judge (menghakimi) agama orang. Malah aku sering bilang (dengan diri sendiri) untuk rajin ibadah. Karena aku sampai sekarang kan masih salat dengan sarung. Jadi tetep sebagai seorang pria. Gitu,” kata dia. (CTH)

Posting Komentar untuk "Viral video Millen Cyrus salat, warganet bingung: Lho kok gak pakai mukena?"

Berlangganan via Email