Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Akui Punya Peran Penting, Kapolri Minta Dukungan Ulama

 

Akui Punya Peran Penting, Kapolri Minta Dukungan Ulama

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengakui peran penting para ulama dalam kehidupan berbangsa di Indonesia. Oleh karena itu, dia selalu meminta dukungan para ulama dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di institusi Polri.


Untuk memwujudkan itu, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Anre Gurutta (AGH) KH Sanusi Baco. Listyo Sigit menekankan, kunjungannya ini bertujuan untuk mempererat hubungan Polri dan ulama serta ormas-ormas besar Islam.


Eks Kapolda Banten itu meminta dukungan para ulama, agar turut menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) melalui dakwah dan ceramah.


"Dukungan para ulama sangat penting untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai," kata Sigit kepada wartawan, Jumat, 12 Februari 2021.


Sementara, Anre Gurutta menyambut baik harapan Kapolri. Hal ini kata dia menjadi catatan tersendiri untuk senantiasa menyampaikan dakwah yang sejuk kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas aman dan damai.


Usai resmi dilantik sebagai Kapolri ke-25, Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya sinergitas antara umaro dan ulama. Terutama kepada ulama Sigit mengharapkan dapat menyampaikan pesan-pesan harkamtibmas dengan dakwah dan ceramah, sehingga dapat dengan mudah diterima oleh umat dan masyarakat pada umumnya.

Posting Komentar untuk "Akui Punya Peran Penting, Kapolri Minta Dukungan Ulama"

Berlangganan via Email