Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dicopot Jokowi, Wishnutama Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Telkomsel

Dicopot Jokowi, Wishnutama Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Telkomsel

 Setelah dicopot oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beberapa waktu lalu, kini Wishnutama ditunjuk sebagai Komisaris Utama Telkomsel. Posisi baru itu mulai berlaku pada Kamis (11/2/2021) hari ini.


Pengangkatan dilakukan oleh pemegang saham PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) yakni PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd (Singtel). Selain pengangkatan Wishnutama, juga akan ada perubahan sususan pengurusan di tubuh Telkomsel namun hal tersebut akan disampaikan lebih lanjut.


SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza mengatakan jika Telkom Group menyambut baik kehadiran Wishnutama dengan jabatan barunya di Telkomsel. Menurutnya dengan masuknya Wishnutama jadi hal baik juga untuk Telkom Group khususnya untuk Telkomsel.


"Mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut," kata dia.



 

Dia menambahkan berharap bergabungnya Wishnutama bisa jadi harapan baru, termasuk mendukung strategi pengembangan Telkomsel jadi perusahaan telekomunikasi digital.


Ahmad Reza mengungkapkan jika Telkom Group yang merupakan perusahaan terbuka yang dual listing di Bursa Efek Indonesia dan New York Stock Exchange selalu berpegang pada azas kepatuhan serta Good Corporate Governance. Dia mengatakan jika pihaknya konsisten untuk menjalankan keterbukaan informasi kepada publik.


Sebagai informasi Wishnutama juga menjabat Komisaris di Tokopedia. Dia juga mengumumkan hal tersebut dalam akun Instagram resminya.


Desas desus Wishnutama merapat ke Telkomsel setelah dia mengunggah bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. Sejumlah orang dalam kolom komentar menyebutkan jika dirinya akan masuk ke Telkomsel.


(Gisella Putri\Editor)

Posting Komentar untuk "Dicopot Jokowi, Wishnutama Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Telkomsel"

Berlangganan via Email