Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Duh, Mobil Warga Tasikmalaya Tersesat di Tengah Hutan Majalengka

Duh, Mobil Warga Tasikmalaya Tersesat di Tengah Hutan Majalengka

 Anggota kepolisian dari Polsek Cingambul berhasil mengevakuasi tujuh orang yang tersesat di tengah hutan di kawasan Gunung Putri, Blok Maniis, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka.



 

Tujuh orang yang diketahui merupakan warga Tasikmalaya ini tersesat di tengah hutan dengan mengendarai mobil berjenis Toyota Avanza silver dengan nomor polisi Z 1167 LD.


Kapolsek Cingambul AKP Udin Saepudin menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/2) dini hari kemarin. Saat itu pihaknya menerima informasi dari warga bahwa ada sebuah mobil yang tersesat ke dalam hutan.


"Jadi Jumat malam sekitar jam 11 kita mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kendaraan tersesat menuju hutan Gunung Putri di Blok Maniis Desa Maniis," kata Udin dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (14/2//2021).


Setelah menerima informasi itu, lanjut Udin, anggota dibantu warga langsung mencari keberadaan mobil yang tersesat. Baru pada pukul 02.00 WIB, mobil tersebut ditemukan di tengah hutan. Saat ditemukan mobil itu berada 5 kilometer dari jalan raya.


 


"Kendaraan dapat ditemukan hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021 sekitar jam 02.00 WIB dini hari," ungkap Udin.


Udin menjelaskan pengemudi bisa tersesat ke dalam hutan diduga karena tidak menghafal jalan yang akan dilalui yang diperparah dengan kondisi cuaca yang sedang hujan dan berkabut.


"Penyebabnya karena kabut tebal dan hujan yang cukup deras serta pengemudi yang belum mengenal jalan," jelas Udin.


Untuk bisa menuju lokasi mobil, petugas tidak bisa menggunakan kendaraan dan harus berjalan kaki lantaran ruas jalan yang tertutup longsor.


"Pencarian kita melakukan dengan berjalan kaki karena jalan tersebut tertutup longsor di beberapa titik. Kemudian semua penumpang dievakuasi menuju rumah salah seorang warga," lanjutnya.


Sementara untuk kendaraannya kata Udin terpaksa ditinggal di lokasi mengingat kondisi jalan yang tertutup longsor.(dtk)

Posting Komentar untuk "Duh, Mobil Warga Tasikmalaya Tersesat di Tengah Hutan Majalengka"

Berlangganan via Email