Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gibran Bisa Jadi Penantang Anies Baswedan

 

Gibran Bisa Jadi Penantang Anies Baswedan

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masih menjadi calon kuat pada Pilkada DKI Jakarta mendatang.


Bahkan, Anies diperkirakannya bisa mengikuti jejak Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden pada Pilpres 2024. Poyuono menilai hanya putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang bisa menyaingi Anies.


Dimintai komentarnya mengenai hal itu, Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam mengakui pendapat Poyuono bisa saja benar.


"Pendapat Arief Poyuono yang menyebut Anies Baswedan hanya bisa disaingi oleh Gibran bisa saja benar," ujar Arif Nurul Imam seperti yand dikutip dari SINDONEWS:  Anies Baswedan Terkuat di Pilkada DKI, Arief Puyuono Sebut Hanya Gibran yang Bisa...


Menurut dia, Anies Baswedan memiliki elektabilitas yang tinggi dalam bursa calon presiden (capres) maupun Pilkada DKI berikutnya. "Itu sebabnya, penantang yang sepadan boleh jadi antara lain, Gibran wali kota Solo yang notabenenya anak Presiden," katanya.


Dia melanjutkan, diakui atau tidak, Anies Baswedan hari ini memiliki modal politik besar untuk bertarung di gelanggang elektoral baik Pilkada maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).


Adapun pendapat Arief Poyuono itu disampaikan melalui akun Twitternya, @bumnbersatu. "Pilkada DKI nanti masih Mas Anies Baswedan yang terkuat, jika Diusung Gerindra maka Anies akan ikut jejak @jokowi, kesempatan Prabowo untuk menang di Pilpres 2024 akan kandas. Hanya Gibran walkot solo yang bisa jadi saingan Anies jika dia mau maju," cuit Arief, Sabtu 6 Februari 2021.

Posting Komentar untuk "Gibran Bisa Jadi Penantang Anies Baswedan"

Berlangganan via Email