Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jokowi Sebut PPKM Tak Efektif, Ketua DPRD DKI Salahkan Anies

Jokowi Sebut PPKM Tak Efektif, Ketua DPRD DKI Salahkan Anies

 Ketua DPRD DKI Jakarta PrasetioEdi Marsudi juga sepakat dengan Presiden Joko Widodo soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tidak efektif. Prasetio menyalahkan Gubernur Anies Baswedan sebagai penyebabnya.


Menurut Prasetio, pengawasan penerapan PPKM di Jakarta oleh Anies kurang ketat. Karena itu, Anies diminta mengerahkan jajarannya untuk memperketatnya.


“Pak Gubernur tolong itu yang namanya gugus tugasnya TNI-Polri dengan Pemda itu digiatkan diperketat lagi,” ujar Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (3/2/2021).


Selain itu, Prasetio juga menyebut tingginya mobilitas masyarakat karena banyaknya orang hilir mudik dari daerah sekitar seperti Bodetabek ke ibu kota. Akibatnya penularan Covid-19 dari luar terus terjadi di Jakarta.


“Penunjang DKI masuk ke Jakarta. Itu yang harus dibereskan juga di samping sampingnya DKI. Nah kalau sudah bisa seperti itu kita bisa meminimalisir kenaikan daripada Covid-19  ini. DKI ini permasalahannya kan bukan orang DKI,” jelas Prasetio.


Menghadapi situasi ini, Prasetio meminta Anies memerintahkan jajarannya untuk lebih fokus dalam melakukan razia di perkampungan. Dengan demikian, masyarakat akan lebih teredukasi untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.


“Jadi daerah mana situ yang terpapar klaster kalau perlu orang itu enggak boleh keluar dari areal itu sekarang kan menjamah ke mana-mana,” pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Jokowi Sebut PPKM Tak Efektif, Ketua DPRD DKI Salahkan Anies"

Berlangganan via Email