Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menko Luhut: 25 Toilet Danau Toba Dikontrakkan Ke Mister Loo

Menko Luhut: 25 Toilet Danau Toba Dikontrakkan Ke Mister Loo

  Sebanyak 25 toilet di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, Sumatera Utara akan dikelola oleh Mister Loo.Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan lewat akun media sosialnya, ketika menyampaikan progres pembangunan sejumlah infrastruktur di kawasan Sumatera Utara.“Ada 25 toilet, saya ulangi 25 toilet yang dibangun di spot-spot turis di Danau Toba. Ini CSR dari beberapa perusahaan dan sekarang kita kontrakkan kepada Mister Loo,” ucap Menko Luhut dikutip redaksi, Minggu (14/2).

Mister Loo merupakan organisasi yang mengurus WC atau toilet pada kancah internasional berbasis di Swiss dengan konsep toilet inovatif yang menawarkan toilet bersih dengan teknologi mutakhir.“Mister Loo ini yang punya organisasi mengurus WC secara internasional, jadi bapak ibu sekalian WC itu penting (di tempat wisata),” imbuhnya.Menurutnya, tempat wisata di Danau Toba Sumater Utara perlu dilengkapi dengan fasilitas toilet umum berstandar internasional. 

Hal itu dikarenakan Danau Toba akan menjadi salah satu destinasi wisata prioritas pemerintah.“Karena, di tempat-tempat spot turis jika tidak ada WC itu, tidak ada air tidak ada gunanya. 

Akhirnya kita ambil (Mister Loo), kita bikin sumur kita tarik ke atas itu berjalan,” katanya.Pihaknya berharap pembangunan 25 toilet dengan menggandeng Mister Loo dan beberapa CSR dari luar negeri ini bisa berbarengan dengan pembangunan infrastruktur lainnya di Sumatera Utara.“Kita berharap 25 toilet ini harus bersamaan dengan semua selesainya ini dari mulai Dermaga Porsea Balige dan seterusnya ini,” tandssnya. []

Posting Komentar untuk "Menko Luhut: 25 Toilet Danau Toba Dikontrakkan Ke Mister Loo"

Berlangganan via Email