Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penuhi Panggilan Polda NTT, Orient: Saya WNI Asli

Penuhi Panggilan Polda NTT, Orient: Saya WNI Asli

 Bupati terpilih Kabupaten Sabu Raijua, Orient Patriot Riwu Kare memenuhi panggilan Polda NTT. Orient dipanggil untuk menjawab polemik terkait status kewarganegaraannya yang diketahui masih warga negara Amerika Serikat.


Selain Orient, hadir juga Ketua KPU NTT Thomas Dohu dan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latief.


Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini, Orient memastikan dirinya berstatus sebagai warga negara Indonesia.


"Saya warga negara Indonesia asli, yang punya hak dalam demokrasi serta memilih dan dipilih dalam ajang pemilihan kepala daerah,"pungkasnya.


Menjawab alasannya kenapa maju sebagai kepala daerah, Orient menjelaskan, ini merupakan tanggung jawab sebagai putra daerah. "Saya ingin menjawab permintaan dari orang tua serta masyarakat Sabu Raijua agar membawa perubahan kesejahteraan hidup bagi warga", jelasnya.


Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latief, dalam keterangan persnya menjelaskan, panggilan ini merupakan silahturahmi antara bupati terpilih bersama komisi pemilihan umum (KPU) dan Polda NTT untuk bersama menjaga Kamtibmas khususnya Kabupaten Sabu Raijua dan NTT pada umumnya.


"Kami menfasilitasi seluruh pihak agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di daerah ini. Polemik status kewarganegaraan, kami masih mengumpulkan data untuk selanjutnya didalami apakah ada dugaan pemalsuan dokumen kependudukan atau tidak", paparnya.




Sumber: BeritaSatu.com

Posting Komentar untuk "Penuhi Panggilan Polda NTT, Orient: Saya WNI Asli"

Berlangganan via Email