Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Xi Jinping minta militer China tetap tingkatkan kesiapan tempur selama musim liburan

Xi Jinping minta militer China tetap tingkatkan kesiapan tempur selama musim liburan

 Presiden China Xi Jinping meminta militer China utnuk tetap meningkatkan kesiapan tempurnya di masa liburan Festival Musim Semi yang akan segera datang. 


Dikutip dari Xinhua, Xi yang juga Sekjen Komite Sentral Partai Komunis China dan ketua Komisi Militer Pusat, pada hari Kamis (4/2) memeriksa divisi penerbangan Angkatan Udara PLA yang ditempatkan di Provinsi Guizhou.



Pada kesempatan itu, Xi mengatakan bahwa pasukan PLA harus meningkatkan kesiapan tempur mereka selama liburan Festival Musim Semi dan tetap menjaga keamanan nasional serta kedamaian rakyat.


Tahun ini Festival Musim Semi jatuh pada hari Jumat (5/2), dan dilanjutkan dengan libur nasional hingga 17 Februari mendatang.


Selama melakukan inspeksi ke divisi penerbangan Angkatan Udara China, Xi secara khusus memerikan unit pesawat yang dirancang untuk perang informasi.


Dilansir dari Global Times, pesawat tersebut merupakan pengembangan dari model dasar Y-8 dan Y-9, juga tipe pesawat pengintai, pesawat penanggulangan elektronik dan pesawat perang anti-kapal selam.


Dengan sederet kemampuan itu, Angkatan Udara China akan mendapatkan keuntungan dalam memperoleh informasi yang lebih cepat dalam peperangan di masa mendatang.


Pesawat jenis ini juga sudah menjadi pengunjung tetap Selat Taiwan sejak militer China mulai gencar melakukan latihan militer pada September 2020 lalu.


Menjelang Festival Musim Semi lalu, pasukan militer China yang bertugas di perbatasan dengan India juga menerima hadiah spesial berupa armada tank ringan, kendaraan serbu lapis baja, hingga senapan howitzer kaliber 155mm.


Bukan cuma itu, para prajurit yang bertugas di wilayah Xinjiang juga menerima pasokan logistik tambahan termasuk menu makanan spesial untuk merayakan Festival Musim Semi di ketinggian lebih dari 5.000 meter di atas permukaan laut.

Posting Komentar untuk "Xi Jinping minta militer China tetap tingkatkan kesiapan tempur selama musim liburan"

Berlangganan via Email